Wings Air

Wings Air (PT. Wings Abadi Airlines) merupakan sebuah maskapai penerbangan domestik yang berbasis di Jakarta, Indonesia.

wings-air

Sejarah

Maskapai penerbangan ini diresmikan pada tahun 2003 dan memulai operasinya pada tanggal 13 Juni 2003. Sahamnya 100% dimiliki oleh PT. Lion Mentari Airlines. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan domestik ke seluruh Indonesia dan 2 (Dua) penerbangan internasional ke Malaysia.Dua rute yang sudah dioperasikan adalah rute Medan-Penang dan Pekan Baru-Malaka.

Tujuan

Tujuan Domestik (Januari 2005): Denpasar, Fakfak, Jakarta, Malang, Lhokseumawe, Nagan Raya, Luwuk, Manado, Mataram, Medan, Melonguane, Jogjakarta, Ende, Gunung Sitoli, Pomalaa, Sibolga, Silangit, Maumere, Labuan Bajo, Tanjung Pinang, Tual, Mamuju, Kota Baru, Labuha, Sumbawa, Buli, Bau-Bau, Nabire, Palembang, Natuna, Tobelo, Tambolaka, Bima, Pekanbaru, Sorong, Ternate, Makassar, Merauke, dan Bandung. Destinasi Internasional (November 2010): Penang dan Malaka. (Rute Medan-Penang merupakan rute yang dahulu dilayani oleh Lion Air).

Armada

Armada pesawat Wings Air mencakup pesawat berikut ini (Maret 2011) :

  • 12 Pesawat, ATR 72-500 (18 unit dalam pemesanan)

  • 2 Pesawat, DHC Dash 8-301

  • 6 Pesawat, McDonnell Douglas MD-82

  • 1 Pesawat, McDonnell Douglas MD-83

← Next post Previous post →
admin tagged this post with: Read 111 articles by

Reservasi Tiket

ChitChat