Lampung, alternatif selain Bandung

Lampung menjadi alternatif wisata akhir pekan bagi masyarakat Jakarta selain Bandung karena jarak tempuh yang pendek melalui udara.

“Potensi wisata dan industri kreatif dari Lampung sangat beragam sehingga bisa menjadi tujuan wisata akhir pekan bagi keluarga,” kata Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, malam ini.

Berbicara usai membuka Gebyar Pesona Budaya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bandar Lampung di Puri Agung Sahid, Sapta mengharapkan kegiatan ini dapat mengarahkan warga Jakarta dan berakhir pekan ke Lampung.

“Kripik pisang dan kopi luwak salah satu unggulan produk kuliner dari Lampung. Untuk industri kreatifnya yang menonjol adalah tapis dan sulam usus yang dalam Jakarta Fashion Week lalu mendapat perhatian masyarakat karena keunikannya,” jelas Sapta.

Acara yang dihadiri masyarakat Lampung di Jakarta, para pejabat Kemenparekraf, duta besar negara sahabat dan 50 investor Jepang ini menampilkan atraksi budaya dan pameran kerajinan khas provinsi itu.

Lampung dengan ikon wisata Gunung Krakatau dan gajah, ujarnya, sudah dipromosikan secara luas kemancanegara melalui bursa-bursa wisata luar negri.

“Lampung Barat kini menjadi tempat surfing yang tiap hari dikunjungi wisman. Daerah itu juga penghasil kopi luwak yang dikenal penggemar kopi di dunia,” kata Sapta.

Kegiatan Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) tahun ini juga akan berlangsung di ibukota Bandar Lampung sehingga sebagai destinasi wisata Lampung bisa mendunia lewat kegiatan itu. (arh)

Hilda Sabri Sulistyo|Rabu, 25 April 2012|bisnis.com

← Next post Previous post →
admin tagged this post with: , Read 107 articles by

Reservasi Tiket

ChitChat

Reservasi Hotel dan Tiket Kereta

reservasi-tiket-pesawat reservasi-tiket-pesawat

Jadwal Penerbangan