Teluk Kendari Jadi Wisata Andalan Kendari

Teluk Kendari di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat unik. Karena posisi Teluk Kendari membentang di tengah-tengah kota. Oleh karena itu, Pemkot Kendari terus berusaha mengembangkan Teluk Kendari agar menjadi obyek wisata andalan di daerah itu.

Kepala Bagian Humas Kota Kendari Trikora Irianto, di Kendari, Minggu (18/9/2011) mengatakan beberapa cara dilakukan untuk menjadikan Teluk Kendari sebagai tempat yang menarik minat para wisatawan. Salah satunya, lanjutnya, adalah bekerja sama dengan pihak swasta untuk mengelolanya.

“Teluk Kendari mulai dilirik sebagian pengusaha untuk dikembangkan sebagai potensi wisata pantai yang cukup menjanjikan,” ujarnya.

Menurutnya, ada pengusaha bekerjasama pemerintah yang mencoba mengelola bagian dari teluk tersebut. Teluk Kendari akan dibangun fasilitas hiburan bahari yang merupakan bagian dari hiburan wisata pantai.

“Wisata pantai Teluk Kendari rencananya mulai dioperasikan pada akhir pecan ini, saat ini sedang tahap perampungan berbagai fasilitas pendukungnya,” katanya.

Ia mengatakan wisata pantai yang dikembangkan di Teluk Kendari saat ini adalah jenis hiburan yang memacu adrenalin melalui berbagai jenis fasilitas permainan menarik. Sebut saja mulai dari jet ski, banana boat, dayung karet, sampai permainan bebek.

“Fasilitas wisata pantai yang dikelola di lokasi itu dipastikan akan memberikan hiburan tersendiri bagi warga Kota Kendari yang selama ini belum menikmati permainan di sekitar Teluk Kendari,” katanya. Ia mengungkapkan bahwa salah satu hal yang menjadi kendala pengelola obyek wisata teluk tersebut adalah batas area lintasan wisata pantai. Sebab, lanjutnya, di sekitar tempat hiburan masih terdapat beberapa kapal nelayan yang sudah tidak difungsikan.

“Kondisi ini dikhawatirkan pengelola akan mengganggu operasional hiburan pantai di lokasi tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan lokasi yang berpusat di sekitar Kencari Beach itu akan menjadi salah satu hiburan bagi warga Kota Kendari, khususnya bagi mereka yang menyenangi olahraga wisata bahari.

SENIN, 19 SEPTEMBER 2011 | 13:23 WIB

Ni Luh Made Pertiwi F

travel.kompas.com/read/2011/09/19/13231029/Teluk.Kendari.Jadi.Wisata.Andalan.Kendari

 

← Next post Previous post →
admin tagged this post with: , Read 107 articles by

Reservasi Tiket

ChitChat

Reservasi Hotel dan Tiket Kereta

reservasi-tiket-pesawat reservasi-tiket-pesawat

Jadwal Penerbangan