Armada Baru Kalstar Aviation

KALSTAR AVIATION telah menganggarkan USD26 juta untuk mendatangkan 3 pesawat Boeing dan 2 ATR pada tahun 2011, seiring dengan rencana ekspansi maskapai yang akan membuka sejumlah rute baru, baik domestik, regional maupun internasional.

Untuk mendatangkan 3 unit pesawat Boeing ini, dianggarkan dana USD18 juta karena untuk satu unitnya mencapai USD6 juta. Untuk dua unit pesawat ATR ini dianggarkan USD8 juta di mana harga per unitnya mencapai USD4 juta.

Dengan penambahan armada tersebut, pada tahun ini Kalstar menargetkan dapat memperoleh tiga kali lipat jumlah penumpang dibandingkan dengan penumpang pada tahun lalu.

Menurut Assiten Dirut Kalstar Aviation, Yonnedi, SE., bahwa Tahun ini kami menargertkan dapat menarik 2,4 juta penumpang, jumlah tersebut tiga kali lipat dari jumlah penumpang Kalstar tahun lalu yang berjumlah 800.000 penumpang.

Saat ini Kalstar menggunakan satu unit pesawat Boeing 737-300, Boeing 737-500 dan tiga unit pesawat ATR 42-300 dengan status sewa beli (list to purchase). Hingga akhir tahun ini perusahaannya juga telah memesan tiga unit pesawat Boeing 737-300 dan dua unit pesawat ATR 72.

Kalstar sering menjadi perintis untuk membuka rute baru yang tidak dilayani maskapai lain khususnya di sekitar Kalimantan. Ini adalah sebuah awal dari pengembangan perusahaan kami di Jakarta. Kami tidak bisa lepas dari Kalimantan, karena di wilayah itulah permulaan penerbangan Kalstar dimulai, kata Andi.

Jakarta adalah kota pertama di Jawa yang dilayani Kalstar, selain kota di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. Kalstar Aviation telah membuka rute penerbangan Jakarta-Pontianak (PNK) dengan frekuensi tiga kali sehari pulang pergi (PP).

Selain Jakarta, kota di Jawa yang dirambah oleh Kalstar Aviation adalah Semarang dan Surabaya. Pada tanggal 16 Juni 2011 telah dilaksanakan penerbangan perdana Boeing 737-500 dengan route Jakarta (CGK)-Sampit (SMQ), Jakarta (CGK)-Pangkalan Bun (PKN), Semarang (SRG)-Pangkalan Bun (PKN), Surabaya (SUB)-Pangkalan Bun (PKN). Dan pada bulan Juli Kalstar juga meluncurkan rute Sampit (SMQ)-Surabaya (SUB) dengan frekuensi masing-masing satu kali sehari. Sesuai dengan rencana pengembangan perusahaan, Kalstar telah berekspansi dengan membuka rute penerbangan regional yaitu Pontianak (PNK)-Kuching (KCH) dengan frekuensi sekali sehari.

Selamat terbang dengan KALSTAR AVIATION, Fly Smart with Us.

The Inflight Magazine of Kalstar Aviation

← Next post Previous post →
admin tagged this post with: Read 107 articles by

Reservasi Tiket

ChitChat

Reservasi Hotel dan Tiket Kereta

reservasi-tiket-pesawat reservasi-tiket-pesawat

Jadwal Penerbangan