Wahana Petualangan di Jantung Kota

Aktivitas petualangan selama ini identik dengan kegiatan di luar kota yang membutuhkan energi yang besar untuk melakukannya. Bukan hanya biaya, tapi juga waktu serta energi lainnya.

Akan tetapi kini, keadaan sudah berubah. Untuk melakukan atau mengikuti aktivitas yang dapat memicu adrenalin tersebut, telah ada arena yang mungin hanya sejengkal dari tempat tinggal anda.

Outboundholic bisa menjadi jawaban buat anda yang ingin melakukan petualangan dengan mudah dan praktis. Sebab wahana yang dibuka pada tahun 2008 ini terletak di kawasan wisata Ancol, Jakarta.

Di area Outboundholic yang seluas 1,5 ha terdapat 2 sirkuit yang berisi puluhan games menantang yang bisa dicoba oleh para pengunjung. Sirkuit atau area pertama dirancang untuk pengunjung dewasa atau mereka yang memiliki tinggi badan lebih 145 cm. Sementara sirkuit kedua lebih ditujukan bagi anak-anak dengan usia minimal 2,5 tahun.

Untuk mencoba ragam aktivitas yang tersedia di Outboundholic, pengunjung tidak perlu menyiapkan peralatan maupun perlengkapan khusus. Sebab semuanya telah disiapkan pengelola. Pengunjung hanya disarankan untuk mengenakan sepatu olah raga atau sendal gunung. Tapi bila syarat itu pun tidak bisa dipenuhi oleh calon peserta, peminat aktivitas ini tetap bisa bermain dengan menyewa kelengkapan dasar tersebut di konter yang tersedia. Praktis bukan?

Pada sirkuit khusus dewasa terdapat 39 games seru. Games ini terbagi dalam 4 jalur dengan tingkat kesulitan yang berbeda dan bisa dipilih oleh pemain. Bila anda merasa awam, anda bisa memilih jalur dengan tingkat kesulitan yang lebih rendah. Sebaliknya, bila anda merasa berani, maka tak ada salahnya untuk memilih Jalur Hitam atau jalur yang paling menantang di wahana ini.

Jalur Hitam atau adventure track memang layak dikatakan jalur paling menantang. Sebab di jalur inilah terdapat trek yang paling ekstrim di Indonesia, yaitu Flying Fox dengan medan sepanjang hampir setengah kilometer atau tepatnya, 480 meter.

Selain itu, wahana ini berada di ketinggian yang bisa membuat anda merinding saat melihat ke bawah atau suasana sekitar, yang berupa gedung di pusat perbelanjaan di Mangga Dua, atau wahana berukuran raksasa di Dufan. Tingginya diperkirakan sekitar 27 meter dari permukaan tanah!

Para peserta yang mencoba Jalur Hitam juga dapat mencari keberuntungan, selain menguji nyali mereka tentunya. Pasalnya, pengelola Outboundholic telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik. Bagi peserta yang bisa menyelesaikan seluruh game di jalur ini dalam waktu 7 hingga 2 menit, penyelenggara menyiapkan beragam hadiah, mulai dari smartphone, sepeda sampai ragam suvenir yang khas dan unik.

Wahana Pendidikan

Outboundholic juga bisa menjadi sebuah arena pendidikan mental bagi si kecil. Berada di area khusus dan tertutup, area ini telah didesain sedemikian rupa sehingga memberi kenyamanan sekaligus keamanan bagi si kecil selama bermain.

Pada sirkuit ini terdapat 4 jalur bermain (kuning, hijau, biru, dan merah) yang mengoleksi 28 jenis permainan. Setiap jalur memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, namun tetap dilengkapi wahana favorit dan seru, yakni Flying Fox.

Pengelola Outboundholic juga menerapkan sistem khusus dalam hal safety di area ini. salah satu caranya adalah diterapkannya penggunaan alat pengaman setiap peserta yang bersifat continues alias terus terpasang di tubuh peserta selama bermain. Dengan demikian, orang tua pun tidak perlu cemas lagi selama putra-putrinya berpetualang.

Arena Outboundholic juga dilengkapi sejumlah sarana pendukung untuk kenyamanan para petualang yang bermain di arena ini. Sebut saja, Saung Asmat yang bisa digunakan untuk berkumpul, gazebo, toilet, restoran, area untuk acara fun games yang luas.

Pada saat weekend atau libur, pengelola juga menyuguhkan hiburan berupa acoustic band untuk menghibur peserta maupun orang tua yang menunggu rekan atau putra-putri mereka.

Pendeknya, Outboundholic bukan hanya sekadar wahana bermain atau berpetualang semata, tapi juga sebagai wahana pendidikan untuk mendewasakan setiap individu yang bermain di wahana ini. Apakah anda siap untuk menguji nyali di sini?

*****

(Box)

Safety Tips

  • Patuhi seluruh prosedur yang diterapkan di arena ini dan petunjuk para instruktur.
  • Bila anda menemui masalah ketika bermain, segera konsultasikan hal itu dengan para instruktur.
  • Aktivitas di arena Outboundholic tidak bisa diikuti oleh peserta yang mengidap penyakit tertentu. Jadi, konsultasikan hal ini dengan petugas sebelum mengikuti aktivitas di sini.

Operasional

Setiap hari, jam 08.00-16.00 WIB

December 16, 2011|Teks & Foto: Adi Supriyatna|Batavia Air Inflight Magazine

← Next post Previous post →
admin tagged this post with: Read 107 articles by

Reservasi Tiket

ChitChat

Reservasi Hotel dan Tiket Kereta

reservasi-tiket-pesawat reservasi-tiket-pesawat

Jadwal Penerbangan