Garuda Indonesia

Garuda Indonesia (PT Garuda Indonesa (Persero) Tbk) adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia, dan telah menerima sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari IATA, yang berarti bahwa Garuda telah seluruhnya memenuhi standar keselamatan penerbangan internasional. Garuda masuk dalam daftar maskapai bintang empat dari Skytrax, yang berarti memiliki kinerja dan pelayanan yang bagus.

garuda-indonesia

Tahun 2014 Garuda akan bergabung dengan aliansi penerbangan SkyTeam. Pada 2012, Garuda Indonesia mendapat penghargaan Best International Airline di antara maskapai-maskapai kelas dunia lainnya dengan 91 persen penumpang menyatakan sangat puas dengan pelayanan maskapai ini. Garuda juga merupakan sponsor SEA Games 2011 dan telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan salahsatu klub sepakbola di Inggris, yaitu Liverpool FC.

Pada tanggal 11 Februari 2011, Garuda memulai IPO sebagai langkah awal menuju bursa saham, sehingga Garuda Indonesia memutuskan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia.

Garuda Indonesia tengah merevitalisasi armadanya, yang bertujuan untuk memperbarui aset lama untuk menyesuaikannya dengan standar modern, sebagai salah satu dasar untuk terus mengembangkan modal dan memastikan pertumbuhan di industri penerbangan.

Garuda Indonesia tengah melakukan program pengembangan armada melalui penambahan pesawat agar dapat lebih maksimal menangkap peluang pertumbuhan di masing-masing segmen pasar yang dilayani. Pada saat bersamaan, Garuda Indonesia juga akan menyederhanakan dan meremajakan pesawat agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan efisiensi biaya operasi.

Jenis pesawat yang dipakai akan distandardisasi yaitu jenis Boeing B737-800NG dan Bombardier CRJ1000NextGen untuk rute jarak pendek dan regional, Airbus A330-200/300 untuk rute jarak menengah, Boeing B777-300ER untuk rute jarak jauh, dan Airbus A320-200 untuk Maskapai Penerbangan Citilink.

Mengenai aspek pelayanan, pada 2009 yang lalu, Garuda telah mulai berusaha menyejajarkan diri dengan maskapai-maskapai internasional kelas dunia seperti KLM, Air France dan Singapore Airlines, dengan memperkenalkan sistem hiburan AVOD terbaru (Audio Video on Demand) dengan televisi di setiap kursi, terutama dalam armada jarak jauh. Garuda juga memperkenalkan kursi kelas bisnis yang dapat diubah menjadi tempat tidur pada penerbangan jarak jauh..

Pada pertengahan tahun 2013, PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) telah meluncurkan pesawat barunya yaitu Boeing 777-300ER. Pesawat yang baru datang dari pabrik Boeing di AS itu memiliki kapasitas 314 kursi. Dari semua kursi itu, sebanyak 8 kursi merupakan layanan untuk para penumpang first class alias kelas satu. Sisanya 38 kursi untuk layanan business class, dan 268 kursi untuk penumpang economy class.

← Next post Previous post →
admin tagged this post with: Read 107 articles by

Reservasi Tiket

ChitChat

Reservasi Hotel dan Tiket Kereta

reservasi-tiket-pesawat reservasi-tiket-pesawat

Jadwal Penerbangan