Surga Menyelam di Pulau Banda

TERLETAK sekitar 132 kilometer di tenggara Ambon, Pulau Banda merupakan daerah terpencil namun sangat indah dengan terumbu karang berwarna warni, perairan laut hangat, dan kehidupan laut yang eksotis.

Bisa dikatakan, Banda adalah surga bagi para penyelam dari seluruh dunia untuk menjelajahi kehidupan bawah laut yang paling terpencil dan sangat alami di dunia. Penasaran bagaimana keindahan alam di sana, berikut ini lokasi penyelaman terbesar di Pulau Banda:

1. Sonegat

Sonegat merupakan tempat terdekat untuk menyelam. Letaknya di tengah Laut Sonegat antara Banda Neira dan Gunung Api. Cobalah Anda turun menyelam di antara dinding curam dan memanjang sejauh 25 meter di gunung yang berbatu. Ada banyak ikan tuna berukuran besar di sini, juga beberapa ikan Girdled biru dan ikan angel fish.

2. Pulau Keraka
Pulau Keraka atau Pulau Kepiting hanya berjarak beberapa menit dari pintu masuk utara Neira-Gunung Api. Di pantai selatan dengan menyelam sedalam 18 meter, Anda akan menemukan dinding kecil ditutupi ratusan tunicates besar yang berwarna biru dan kuning. Di timur pantai, ada bermacam-macam ikan karang dan barracuda.

3. Pulau Sjahrir dan Batu Kapal
Dulunya dikenal sebagai Pulau Pisang dan Batu Kapal. Kedua tempat ini berjarak 20 menit dengan perahu dari Bandaneira. Keduanya merupakan kombinasi yang baik untuk menyelam di pagi hari, piknik di pantai, atau menyelam di sore hari.

4. Pulau Lontar
Tepi luar Pulau Lontar merupakan bagian dari tepi kaldera cekung yang menawarkan Anda beberapa situs menyelam yang menakjubkan.

5. Batu Belanda
Di tempat ini, Anda akan menemukan banyak barel, tabung busa, gua-gua kecil, dan celah batu. Ikan di sini bervariasi, termasuk snappers, ikan kaisar besar dan ikan Girdled angel fish biru, keling, ikan bersirip besar, dan ikan banner fish.

6. Pulau Ai
Bersama dengan Pulau Hatta, pulau ini menawarkan tempat terbaik di Banda untuk menyelam. Pantai utara dan barat daya Ai dikelilingi tembok karang yang sempurna, penuh dengan gua-gua dan, merupakan habitat ikan harbors fish.

7. Pulau Hatta
Berjarak sekitar 25 kilometer dari laut Banda Neira. Atol Skaru, merupakan sebuah karang yang hampir tenggelam beberapa ratus meter dari titik selatan pulau Hatta. Di antara koral-koral itu Anda dapat menyaksikan berlalunya gerombolan ikan Unicornfish, Fusiliers, ikan jack dan rainbow runners, whitetip sharks yang berukuran hampir 2 meter, napoleon wrasse, dogtoothedtuna, dan kura-kura sisik.

Selasa, 28 Desember 2010 11:15 WIB

(indonesia.travel/*/X-13)

www.mediaindonesia.com/mediatravelista/index.php/read/2010/12/28/1893/2/Surga-Menyelam-di-Pulau-Banda

← Next post Previous post →
admin tagged this post with: , Read 107 articles by

Reservasi Tiket

ChitChat

Reservasi Hotel dan Tiket Kereta

reservasi-tiket-pesawat reservasi-tiket-pesawat

Jadwal Penerbangan